Buah nanas - Sifat dan manfaat





Pengenalan

Buah nanas yang asli zona iklim tropis Amerika, abad kelima belas buah nanas didambakan karena rasa yang luar biasa, bahkan hari ini buah nanas masih didambakan, dan meskipun rasa tidak berubah dan suatu hal masih menikmati.

Buah nanas dan sifat-sifatnya

Sebuah buah nanas mengandung banyak fitur dan manfaat karena vitamin dan mineral penting untuk berfungsinya tubuh dan kesehatan yang baik, dan rasa sangat manis dan segar tidak selalu memiliki banyak kalori.

Buah nanas memiliki manfaat yang besar karena
serat dan potasium. 150 gm buah nanas mengandung 80 kalori, sekitar 2,2 gram serat dan 178 mg kalium, cara yang bagus untuk mempertahankan diet yang segar dan sehat.

Di antara sifat-sifat buah nanas dapat disebutkan vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, C, mineral seperti zinc, besi, mangan dan magnesium.

Sifat buah nanas untuk mengatur dan menetralisir cairan dalam tubuh adalah karena kandungan tinggi  bromelain, enzim yang memberikan banyak manfaat.

Tiamin buah nanas memiliki sifat yang membantu mencegah depresi dengan mengatur fungsi sistem saraf.

Sifat buah nanas melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan yang mereka menyebabkan, seperti penuaan dan perkembangan kanker. Ini semua karena antioksidan nya.

Sifat buah nanas membantu mengatur peradangan dalam tubuh
manfaat lain dari buah nanas adalah tindakan regulasi dari sistem pencernaan

Kini juga ditemukan bahwa sifat-sifat buah nanas dapat membantu memerangi tumor
Sebuah buah nanas akan memiliki sifat menguntungkan pada sistem pernapasan.

Sifat karena bromelain buah nanas

Bromelain adalah enzim yang merangsang sekresi yang dihasilkan oleh pankreas. Enzim ini akan mengurangi proses inflamasi dan pembengkakan. Hal ini juga memecah protein, yang dapat membantu menyerap beberapa obat lebih efektif dan cepat.
Manfaat menggunakan bromelain buah nanas. Hal ini dapat menjadi sumber daya yang besar untuk mengobati asma karena tindakan antiinflamtoria dan karena kemampuannya untuk melarutkan lendir yang berlebihan, dapat memberikan bantuan terhadap penyakit seperti pneumonia, sinusitis kronis dan bronkitis.

Dalam studi ilmiah yang dilakukan, bromelain telah menghambat pertumbuhan sel tumor. Dalam kasus kanker payudara, pemberian dosis terkontrol selama terapi untuk melawan tumor telah memberikan banyak membantu.

Efek dari bromelain dapat membantu pencernaan, mengurangi peradangan dalam kondisi rematik arthritis dan mempercepat proses penyembuhan setelah operasi atau cedera, dan menyeimbangkan cairan tubuh, mencegah mereka bersifat asam atau basa.

Bromelain juga mempromosikan pencernaan yang baik. Sepotong buah nanas atau teh buah nanas setelah makan cukup untuk mengurangi produksi gas, sembelit, kembung, mual dan masalah pencernaan lainnya. Bahkan mungkin membantu untuk menghilangkan parasit usus.

Vitamin, antioksidan dan mineral

Vitamin C adalah antioksidan dan memberikan kontribusi untuk mengobati pilek dan batuk bromelain yang juga bertanggung jawab; hanya 150 gram buah nanas mengandung sekitar 80 mg vitamin C, setara dengan lebih dari 100% dari asupan harian yang direkomendasikan.

Mangan dalam buah nanas melengkapi aksi vitamin C, karena mineral ini membantu tubuh untuk menyerap vitamin, tiamin (vitamin B1) dan nama nutrisi kolin, juga hadir dalam buah nanas.

Selain itu, mangan memiliki kemampuan untuk memperkuat tulang. Seperti vitamin C, jumlah mangan dalam porsi mengejutkan buah nanas. 150 mg mengandung lebih dari 70% dari nilai harian yang direkomendasikan.

Kontraindikasi buah nanas

Kita harus berhati – hati dalam mengkonsumsi buah nanas, karena ketika memakan buah nanas dalam jumlah besar dapat menyebabkan diare, muntah dan ruam. Telah terbukti bahwa beberapa komponen dari buah nanas dapat menyebabkan kontraksi rahim, sehingga ibu hamil harus ber hati – hati dalam mengkonsumsi buah nanas

Meskipun kandungan kalori yang tidak terlalu tinggi, jumlah gula yang dikandungnya cukup bagi penderita diabetes jika melebihi konsumsi. Hal terbaik untuk mengkonsumsi buah nanas yaitu dengan diencerkan atau dijus.

Beberapa obat seperti antikoagulan dan agen antiplatelet, dan antibiotik dapat bereaksi dengan bromelain dari buah nanas, sehingga Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda tentang efek mengonsumsi buah nanas untuk mengambil mereka obat-obatan.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

2 komentar:

  1. manfaat zinc pada buah tersebut ternyata bisa sebagai antiseptik loh.. ga percaya? klik - http://goo.gl/1vtZg1

    BalasHapus
  2. Bolehkah nanas dikonsumsi sebagai sarapan atau sebelum makan nasi?

    BalasHapus

 

© 2013 Manfaat Sayur, Buah, dan lain - lain. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top