10 Manfaat Buah Pepaya





Buah pepaya adalah buah yang tumbuh di negeri ini, itu harus dimasukkan dalam makanan sehari-hari karena merupakan sumber yang kaya antioksidan, vitamin, mineral dan enzim pencernaan dengan manfaat penting dan sifat kesehatan.
Hal ini penting untuk
mengetahui manfaat yang diberikan oleh buah tropis yang lezat ini.

1. Bantuan melawan sembelit. Konsumsi buah pepaya baik jus alami, jus atau sebagai bagian dari salad, atau buang air besar merangsang motilitas usus. Ada juga serat.
2. Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, menyarankan mengambil 30 gram serat per hari untuk memiliki transit usus yang baik, mencegah masalah sembelit dan mencegah komplikasi pencernaan.

3. Menghilangkan parasit usus. Biji buah pepaya mengandung kadar tinggi enzim proteolitik dan alkaloid yang disebut carpaine yang telah terbukti sangat efektif dalam membunuh cacingan parasit dan amuba.
4. Memiliki kandungan tinggi vitamin C. Buah pepaya memiliki sekitar 80 miligram vitamin C per 100 gram, yang setara dengan jumlah jeruk lebih dari 150 gram.
5. Buah pepaya baik untuk kulit, karena merupakan sumber antioksidan, vitamin C dan E dan beta-karoten. Tingginya kadar nutrisi ini dapat membantu melindungi kulit terhadap radikal bebas, yang menyebabkan oksidasi, kerusakan sel otot dan penuaan.
6. Buah pepaya baik untuk mata. Buah mengandung karotenoid lutein dan zeaxanthin, yang dapat melindungi terhadap perkembangan katarak, glaukoma dan penyakit mata lainnya.

7. Buah pepaya adalah sumber yang baik dari asam folat.
8. Buah pepaya meningkatkan aliran darah. Tingginya kadar vitamin C dan vitamin E, bersama dengan antioksidan seperti beta-karoten dan lycopene buah pepaya dapat membantu kita mengurangi oksidasi kolesterol dalam arteri kita.
9. Rendah kalori. Buah pepaya sering dimasukkan dalam pelangsing diet, 100 gram buah ini hanya menyumbang 30 kalori.
10. Buah pepaya penyembuhan. Ini sangat ideal untuk mengobati peradangan, mengeluarkan nanah, jagung, kutil, jerawat dan penyakit kulit lainnya. Di Amerika Tengah, di tempat-tempat di mana ada rumah sakit atau apotek, daun buah pepaya diterapkan sebagai kompres pada luka yang terinfeksi untuk membantu menyembuhkan dan membersihkan kulit.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Manfaat Sayur, Buah, dan lain - lain. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top