Biji chia - Manfaat Biji Chia




Biji chia

Biji chia digunakan oleh para anggota Aztec, Inca dan kebudayaan Maya selama berabad-abad, sangat penting untuk diet harian Anda. Biji Chia dihargai karena digunakan sebagai pengganti makanan, dan dan mengkonsumsi biji chia bermanfaat bagi kesehatan kita.

Nama ilmiah biji chia adalah Salvia hispanica dan saat ini tumbuh di wilayah selatan Meksiko dan bagian dari Guatemala, tetapi juga terdapat di beberapa wilayah Amerika Selatan. Kata ini berasal dari
kata "chian" Aztec chia yang berarti bahwa deskripsi berminyak dan cukup akurat dari karakteristik utama dari benih tersebut; yang penting adalah bahwa minyak ini sangat bermanfaat. Sifat chia dapat memberikan manfaat kesehatan yang berbeda.

Benih Super-chia
Chia milik keluarga yang sama seperti mint adalah tanaman yang tumbuh setiap tahun hingga mencapai ketinggian sekitar 90 cm, menghasilkan bunga ungu atau putih. Yang paling penting adalah biji tanaman chia, biji chia menyediakan sumber berharga serat, protein, tingkat tinggi omega 3 dan omega 6 mineral penting. Studi menunjukkan bahwa 2 sendok makan biji chia mengandung 30% lebih banyak antioksidan daripada salah satu buah populer per berdiri di puncak makanan dengan asupan tinggi antioksidan dibandingkan blueberry, di samping itu, memiliki lebih banyak kalsium dari segelas susu dan dosis yang baik fosfor dan sangat sedikit sodium, hanya 137 kalori, sama sekali tidak ada kolesterol atau lemak trans, 4 g protein, zat besi lebih dari jumlah yang setara dengan bayam dan 11 g serat, yang merupakan 42% dari dosis yang direkomendasikan asupan harian. Chia dapat dimakan dan diperoleh dari tanaman, cara mengkonsumsinyapun dapat dicampur dengan minyak mentah, dilarutkan dalam air, dan dapat menjadi bahan dalam berbagai hidangan. Semua kandungan chia membuat makanan ini dijuluki superfood.

Sempurna untuk pencernaan dan metabolisme
Ketika suku Aztec kuno menggunakan benih chia sebagai pengganti makanan, mereka melakukan mengkonsumsi setara dengan satu sendok makan sebelum bangun selama 24 jam penuh, mungkin untuk pergi berburu atau pengiriman, dan dengan demikian energi tetap terjaga dan terpelihara untuk menyelesaikan kegiatan mereka. Suku Aztec mengambil salah satu manfaat biji chia yaitu sebagai penekan nafsu makan dibalik sekian banyak manfaat dari chia.
Untuk membantu metabolisme dan pencernaan; jika biji chia ditambahkan ke segelas air itu dapat dilihat bahwa gel terbentuk dalam rentang sekitar 30 menit. Ketika mengkonsumsi biji chia seluruh sistem pencernaan akan melambat, mengurangi pencernaan karbohidrat dan mencegah mereka dari menjadi gula. Dan ini adalah manfaat besar untuk mengatur jumlah gula dalam aliran darah. Produk agar-agar ini juga membantu untuk membersihkan saluran pencernaan dan menyebabkan penghambatan nafsu makan bisa sangat bermanfaat untuk membantu mengurangi berat badan yang dialami.

Chia dan Omega 3
Omega-3 asam lemak tak jenuh ganda hanya bisa didapatkan dari makanan karena tubuh manusia tidak menghasilkan. Beberapa benih dengan jumlah yang lebih besar dari asam lemak omega 3 seperti daging mengatakan asam lemak adalah daging ikan; Tak satu pun dari semua makanan ini dapat melebihi jumlah omega-3 biji chia.

Dan manfaat yang luar biasa dari Omega 3
Omega-3 yang membantu mengontrol masalah kardiovaskular dengan menurunkan kadar trigliserida, menurunkan tekanan darah dan akumulasi plak di arteri sehingga omega-3 asam lemak dapat membantu mengurangi risiko aritmia dan frekuensi detak jantung yang abnormal yang dapat menyebabkan kematian mendadak. Selain membantu kesehatan kardiovaskular, asam lemak seperti juga mengurangi kemungkinan mengembangkan arthritis, masalah memori dan kanker. Semua biji mineral chia memiliki, kalsium, fosfor dan kalium, antara lain, dan jumlah yang baik dari vitamin B dan antioksidan, melindungi sel-sel tubuh dan mencegah kerusakan.

Dapatkan manfaat sederhana dengan menikmatinya
Ada beragam cara untuk mengkonsumsi biji chia, pertanyaan tentang bagaimana mengkonsumsi chia dengan mudah? Ini mungkin yang sederhana seperti menambahkan dua sendok makan untuk segelas air atau jus apel, tunggu 15 menit kemudian aduk dan akhirnya makan setiap hari di pagi hari.
Sehingga anak-anak bisa mendapatkan keuntungan dari sifat biji ini hanya perlu campuran mereka dengan makanan, sereal atau smoothie. Pertama gel dengan mencampur air dengan biji chia dibuat, menunggu sampai zat gelatin untuk kemudian menambah makanan.
Atau hanya dikonsumsi seperti biji lainnya, sebagai camilan, dengan mudah mendapatkan manfaat besar dari chia dalam sekejap.

Tindakan pencegahan untuk mengkonsumsi biji chia
Hanya mengambil beberapa tindakan pencegahan ketika mengkonsumsi biji chia. Jika obat-obatan yang dikonsumsi untuk mengencerkan darah, makan biji chia dapat menjadi kontraproduktif karena mereka bertindak dengan cara yang sama bahwa obat ini dan menurunkan tekanan darah.

Beberapa orang telah melaporkan reaksi alergi tertentu seperti mata berair, gatal-gatal dan ruam. Ada juga kasus muntah, diare dan pernapasan masalah. Dan meskipun penelitian untuk melihat bagaimana hal itu mempengaruhi konsumsi biji chia pada wanita hamil atau menyusui, yang dibuat disarankan untuk menghindari asupan mereka selama tahap ini.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Manfaat Sayur, Buah, dan lain - lain. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top