Buah Mangga ~ Manfaat





Buah mangga berasal dari daerah tropis Asia Tenggara. Sejarawan percaya bahwa buah ini memiliki lebih dari 4000 tahun yang akan dibudidayakan di wilayah ini. Hari ini, buah mangga tumbuh di daerah tropis sebagian besar planet dan ada lebih dari 100 varietas yang
berbeda dari buah mangga. Saat ini, produsen terbesar buah mangga di dunia adalah India, di mana diberikan kepada buah ini makna khusus, melambangkan cinta.

Pohon buah mangga dapat memiliki ukuran yang mengesankan, mencapai hingga 30 meter tinggi dan dapat menghasilkan ratusan buah sekaligus. Warna buah matang dapat ungu, merah, oranye atau kuning, dan belum matang ketika hijau. Warnanya sangat tergantung pada seberapa banyak sinar matahari yang Anda dapatkan, semakin banyak terkena sinar matahari untuk pertumbuhannya, warna lebih gelap, seperti merah atau ungu; pegangan kuning biasanya mendapatkan sedikit cahaya.

Buah mangga, yang namanya ilmiah Mangifera indica, mangga digunakan untuk membuat jeli, es krim, permen, untuk hidangan dengan saus untuk ayam dan daging lainnya. Benih buah mangga cukup besar, biasanya hanya mewakili 10% dari total ukuran buah.

Manfaat Buah Mangga
Buah mangga yang dikemas dengan vitamin dan mineral yang memberikan nilai gizi yang tinggi untuk diet. Selain lezat seperti saus dan menyegarkan di hari yang panas, tubuh akan mendapatkan keuntungan dari nutrisi untuk menjaga kesehatan yang baik.
Di antara sifat-sifat pegangan Anda dapat disebutkan daftar vitamin seperti vitamin A, vitamin C, E, K, dan beberapa vitamin B
Buah mangga juga memiliki mineral seperti kalsium, magnesium, besi, seng, selenium, mangan, fosfor dan kalium.
  1. Enzim membantu memberikan kesehatan menangani perut.
  2. Kesehatan kulit juga manfaat dari sifat-sifat pegangan.
  3. Sebuah pegangan berisi kandungan tinggi serat, yang mencegah sembelit.
  4. Antioksidan yang membantu, antara lain, untuk melindungi terhadap perkembangan kanker.

Sifat antikanker yang terkandung kalam buah mangga
Senyawa fenolik hadir dalam jus buah mangga melakukan aktivitas antioksidan manusia dalam tubuh, yang membantu mengurangi kemungkinan terkena kanker. Bahkan ada penelitian untuk lebih memahami bagaimana fitokimia tindakan buah ini dalam proses perkembangan sel kanker, karena ada indikasi bahwa senyawa ini dapat bertindak buah menghambat proliferasi sel-sel ganas.

Oleh karena itu, phytochemical menangani tidak hanya berfungsi sebagai agen pencegahan tapi penyembuhan. Namun, untuk membuat studi yang lebih komprehensif diperlukan untuk mengetahui hasil akhir.
Buah mangga dan kesehatan perut
Kita bisa mendapatkan keuntungan dalam berbagai cara untuk kesehatan pencernaan. Kandungan enzim dapat bertindak sebagai anti-inflamasi dan dapat membuatnya lebih tahan terhadap sistem pencernaan terhadap pembentukan bakteri. Serat juga mempromosikan kesehatan usus dan mencegah sembelit; juga mengurangi kadar kolesterol. Kandungan serat pegangan hampir 40% diperlukan untuk menelan setiap hari.

Buah mangga dan kesehatan kulit
Mengkonsumsi pegangan dapat meningkatkan masalah kulit tertentu seperti jerawat dan membantu untuk unclog pori-pori tersumbat. Membuat warna kulit lebih cerah terlihat dan beta-karoten melindungi terhadap radiasi matahari.

Vitamin dan mineral menangani
Secangkir atau 1 irisan buah mangga menyediakan 25% dari asupan harian yang direkomendasikan vitamin A, dan sampai 76% dari nilai yang direkomendasikan vitamin C. Hampir tidak ada natrium, yang membantu menjaga kesehatan jantung.
Vitamin A dan E juga berfungsi sebagai antioksidan; Sebuah terutama menjaga kesehatan yang baik mata dan kulit, dan wanita hamil, dapat berkontribusi pada pengembangan kelancaran plasenta. B kompleks membantu mengurangi stres.
Zat besi adalah mineral yang kuat yang membantu melawan anemia, dan di negara-negara berkembang, ini mewakili pengobatan yang efektif terhadap penyakit. Kalium dan magnesium dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung, mengurangi stres dan mencegah kram otot.
 
Kontraindikasi menangani
Ada tindakan pencegahan yang penting. Buah mangga milik keluarga yang sama seperti poison ivy jelatang, sehingga beberapa orang mungkin alergi pada kulit buah dan daun pohon karena bahan kimia yang mereka miliki, yang menghasilkan gatal dan iritasi kulit beberapa orang. Pulp buah mangga mengandung praktis tidak ada zat-zat tersebut, tetapi beberapa orang mungkin mengalami terbakar atau sakit tenggorokan setelah makan pegangan.
Bagi orang-orang yang tidak memiliki alergi, satu-satunya rekomendasi akan menghindari mengkonsumsi terlalu banyak grip gula darah Anda dapat meningkatkan; Juga, orang-orang dengan diabetes harus sangat berhati-hati dengan jumlah yang dikonsumsi buah mangga.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Manfaat Sayur, Buah, dan lain - lain. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top