Wortel - Keuntungan bagi seluruh tubuh





Wortel berasal dari ribuan tahun yang lalu yang dibudidayakan di Asia, Timur Tengah dan bagian Eropa. Wortel asli memiliki aspek yang berbeda, wortel begitu mudah untuk ditemukan.  Wortel adalah salah satu sayuran yang paling populer di sebagian besar dunia, sangat mudah untuk menikmati mereka dan banyak orang sangat terbiasa rasa. Nama ilmiah wortel adalah
Daucus carota, dan pada kenyataannya, begitu banyak beta-karoten dalam wortel benar-benar mendapat namanya dari nama ilmiah dari sayuran, "carota".
Ketika memilih wortel yang baik pastikan itu adalah terlihat bagus, halus dan memiliki warna cerah dan seragam. Semakin orange warnanya, semakin banyak beta-karoten yang ada dalam sayuran. Dianjurkan untuk menghindari atau tidak memilih wortel dengan retak atau bengkok, serta menghadirkan "benjolan" memiliki tips menghitam, karena yang terakhir adalah karakteristik dari sebuah wortel tua.
Sifat wortel ini yang mengandung jumlah besar prekursor vitamin A.  Salah satu manfaat dari wortel adalah mengkonsumsi wortel dapat membantu mencegah perkembangan kanker. Keuntungan lain dari wortel adalah antioksidan, yang melawan radikal bebas yang menyebabkan tanda-tanda penuaan.
Sifat wortel memberikan banyak kesehatan kulit.
Kesehatan jantung adalah salah satu manfaat wortel karena isinya beta-karoten dan zat lainnya.
Sifat antioksidan wortel
Wortel mengandung sejumlah besar antioksidan, Vitamin C dan beta karoten. Dan berkat kekayaan dalam antioksidan, sangat mengagumkan untuk mengetahui bahwa wortel memberikan berbagai manfaat kesehatan. Sistem kardiovaskular adalah salah satu manfaat utama dari tindakan antioksidan. Sistem ini membutuhkan antioksidan terus-menerus sejak arteri bertanggung jawab untuk membawa sejumlah besar darah dengan oksigen ke seluruh tubuh. Sebuah manfaat yang baik dari wortel.

Meskipun wortel secara umum dikaitkan dengan kesehatan mata, ada beberapa studi menunjukkan pendapat ini populer. Namun, beberapa dapat benar-benar memberikan manfaat selain untuk kesehatan mata
Sebuah studi perempuan di University of California di Los Angeles menemukan bahwa wanita dari kelompok memakan dua wortel seminggu memiliki kerusakan saraf optik yang lebih rendah karena tekanan yang berlebihan di dalamnya, yang dapat menyebabkan pengembangan glaukoma, dibandingkan dengan kelompok wanita yang tidak mengkonsumsi wortel.
Sebuah perisai melawan kanker
Jenis kanker yang telah paling banyak dipelajari dalam kaitannya dengan konsumsi wortel adalah kanker usus besar. Telah ada penelitian laboratorium pada sel kanker manusia dan hasilnya sangat menggembirakan.

Wortel merupakan sumber serat yang baik yang membantu fungsi sistem pencernaan, serta antioksidan dan fitonutrien yang bersama-sama memberikan senjata ampuh untuk fungsi yang baik dari sistem pencernaan dan perlindungan terhadap kanker usus besar.
Kontraindikasi wortel

Wortel merupakan sumber yang sangat baik dari prekursor vitamin A (karoten), sampai-sampai wortel memberikan manfaat hingga 200% dari asupan harian yang direkomendasikan vitamin A. Karoten diubah menjadi vitamin A dalam usus dan hati.
Dengan mengkonsumsi jumlah berlebihan karoten, karoten diangkut ke dalam kulit oleh sel-sel pigmen dan membuat kulit terlihat oranye, yang disebut "karotenemia".
Efek samping dari konsumsi berlebihan wortel adalah produksi gas dalam sistem pencernaan, dan bahkan wortel dapat memberikan rasa kepuasan, diet wortel menyebabkan kekurangan gizi.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Manfaat Sayur, Buah, dan lain - lain. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top